loading...

Thursday 30 January 2014

Manfaat Daun Salam

Loading...
Manfaat Daun Salam. Jika anda sering memakan sayur santan baik itu yang berbahan utama daging, ikan ataupun sayuran pasti mengenal daun salam. Karena daun ini merupakan salah satu bumbu rempah yang sering di tambahkan dalam masakan-masakan tersebut diatas. Daun salam merupakan salah satu daun yang memiliki aroma yang khas dan jika di campur dalam masakan dapat membangkitkan selera. Makanan yang biasanya di masak dengan menambahkan daun salam diantaranya adalah nasi kuning, sayur santan (lodeh, kari, rendang, dll). Namun dalam kesempatan ini, saya tidak akan membahas manfaat daun salam dalam bidang masak-memasak, tetapi pada manfaat daun salam untuk kesehatan.

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Jika selama ini anda mengenal manfaat saun salam untuk kesehatan hanya sebagai obat sakit perut saja, berbahagialah, karena ternyata daun salam memiliki khasiat lain yang sangat penting dalam bidang kesehatan. Khasiat daun salam untuk kesehatan diantaranya adalah:manfaat daun salam
  1. Menurunkan kadar kolesterol
  2. Menurunkan kadar gula dalam darah
  3. Membuat gigi putih bersih
  4. Membantu menurunkan berat tubuh
  5. Mengobati kencing manis
  6. Menurunkan tekanan darah
  7. Mengobati maag akut
  8. Mengatasi mabuk alkohol
  9. Meringankan sakit asam urat
  10. Mengobati diare secara alami
Cara memanfaatkan daun salam untuk kesehatan, sebagian besar adalah dengan cara merebusnya dengan air lalu meminum air rebusannya. Untuk tiap-tiap jenis penyakit resep atau ramuan daun salam nya berbeda. Ada yang di murni air rebusan daun salam, tapi ada juga yang di tambahkan dengan bahan-bahan lain seperti daun sambiloto untuk mengobati kencing manis, jantung pisang untuk mengatasi stroke, daun ceremai untuk mengatasi kadar kolesterol, dll. Untuk mengetahui apa saja resep atau ramuan daun salam untuk mengobati berbagai penyakit silah baca artikel di Kamus Kesehatan: Resep Obat Tradisional.

0 comments:

Loading...